Sabtu, 31 Juli 2010

A Journey to Pare : Finale

3 comments
pengalaman di pare, sungguh merupakan pengalaman luar biasa, kita bisa bertemu dengan orang-orang yang tidak terduga, seperti kata pepatah yang juga dikasihtau disini, "don't judge the book by its cover".

Secara teknis, buat temen-temen yang mau mencapai pare buat belajar bahasa inggris dan lainnya secara lebih mendalam, ikutin aja jalan yang gw tempuh.

Pertama, kalo dari jakarta dan sekitarnya, langsung aja ke stasiun tanah abang, disana berangkat kereta ekonomi BRANTAS yang seharga Rp. 45.500, kalo dari bogor, bisa naek KRL dan turun di tanah abang langsung kok. Kereta ini berangkat dari stasiun kurang lebih jam 3-an kalo ga salah..

Di dalam kereta, silakan lakukan apa yang kalian mau, tapi masalah tempat duduk jadi masalah utama disini soalnya berhubung ini ekonomi, jadi ada sistem siapa cepat dia dapat ("the early bird gets the warm"). Perjalanan sekitar 15 jam kali ya, soalnya nyampe di stasiun kediri itu pagi sekitar jam 10, jadi silakan itung sendiri,hehehe..

Dari stasiun kediri, jangan mau dianter pake becak (kata temen-temen lain sih mahal), jadi mending jalan kaki aja. Dari stasiun, belok kiri, kemudian bakal ketemu persimpangan 4 jalan (per-EMPAT-an), abis itu belok kanan, ketemu per-EMPAT-an lagi, silakan tunggu disitu angkutan yang ada huruf "P" di mobilnya, itu angkutan menuju pare, atau kalau masih kurang yakin, tanya-tanya warga sekitar situ aja, seperti yang gw dan temen-temen gw lakukan saat disini.
mungkin naik angkutan itu sekitar Rp.7000 ya, soalnya emang lumayan jauh sih, nanti kalian bakal ngelewatin monumen aneh yang gede gitu, nah itu namanya simpang lima (FYI aja sih), setelah ngelewatin itu, harusnya ga lama kemudian kalian udah sampai di sekitar pare.

Senin, 19 Juli 2010

[TEGOWANGI TEMPLE] in A Journey to Pare : Part Three

3 comments
hello, my name is RD, and i speak english~

kurang lebih sih begitu kata-kata yang sering gw liat di internet kalau udah ngomongin masa-masa di pare,,

saran gw kalau lagi kursus disini, usahakan setiap sabtu atau minggunya untuk jalan-jalan bagi yang ga ada kursus, soalnya sayang banget kalo ga dimanfaatkan, suer dah!

dalam kesempatan kali ini saya akan menggambarkan touring kali ini ke candi tegowangi, candi yang menurut bung ezy jauh lebih baik dari candi surowono, dan setelah gw liat kenyataannya memang begitu, jadi langsung ke poin utama..!

kta kelompok "crazy camp" a.k.a camp 2 berangkat sekitar jam 9-an kali yaa.. (lupa) awalnya kesulitan mencari sepeda, namun kita berhasil membajak sekitar 4 sepeda dari camp lain soalnya rata-rata orang awareness pada ke bali buat ada program gitu deh, so i think it's fine :)

Selasa, 13 Juli 2010

[SUROWONO TEMPLE] in A Journey to Pare : Part Two

1 comments
oke, sebenarnya saat gw menulis ini, ini udah minggu ketiga gw disini dan gw mengalami banyak hal yang menyenangkan dalam 2nd dormitory @ awareness, daripada gw nyeritain kembali apa yang gw alamin pas berangkat mendingan gw ceritain apa yang udah terjadi selama gw disini

oke, pas awal-awal masih rada aneh juga soalnya disini banyak banget "smoker" alias orang yang ngerokok, jadi rada ga suka aja, dan menurut gw, program speaking I nya terlalu monoton n awal buat gw sendiri,tapi setelah udah beberapa lama, gw akhirnya merasa bersyukur bisa berada disini bareng "crazy camp" dorm-2 yang bikin gw pengen banget buat balik lagi kesini bareng mereka taun depan, kalau dikasih kesempatan..

Rabu, 07 Juli 2010

[DEPARTED] A Journey to Pare : Part One

0 comments
pada suatu hari, gw menemukan informasi tentang kampung inggris dari teman yang sebut saja namanya bambolz, kemudian beliau cerita ke gw tentang "murah-meriah"nya belajar bahasa inggris di daerah tersebut.

n begitu gw mendengar itu semua, hasrat gw semakin menjadi-jadi,ahahahaha, dan akhirnya gw memutuskan bahwa gw akan pergi kesana suatu hari nanti,,

dan hari kemaren, tanggal 22 juni akhirnya gw berhasil MENGHASUT beberapa dari teman-teman gw, which is : imad, amri, dan hafizh. akhirnya disepakati dan dirumuskan bahwa kita akan berangkat dari stasiun tanah abang n naik kereta ekonomi langsung menuju kediri yang disebut KA BRANTAS.

kurang lebih jam 7.20 gw berangkat dari stasiun bogor, dan kayakny kurang lebih nyampe di stasiun tanah abang sekitar jam setengah 9 kurang. setelah itu langsung menunggu amri yang udah nyampe di TKP lebih dahulu, soalnya dia lagi beli tiket,FYI loket antriannya waktu itu masih ngga terlalu rame,,

Sabtu, 19 Juni 2010

Essay : Apa yang mau kamu lakukan 5 tahun setelah lulus?

2 comments
Sebenarnya tulisan ini gw buat demi requirement buat beasiswa Tanoto Foundation aja sih.. tapi gw share disini siapa tau ini bisa menjadi motivasi tersendiri buat gw, ataupun buat siapapun yang membacanya..

Nama saya Ardhi Putra Pratama, saya saat ini terdaftar di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia angkatan 2009, jurusan Ilmu Komputer. Salah satu yang mendorong saya untuk menuntut ilmu disini karena saya sangat meminati bidang ini dari kecil. Selain itu, saya memiliki rasa ingin tahu yang tinggi terhadap perkembangan perangkat lunak yang bersifat open source. Jurusan Ilmu Komputer merupakan jurusan yang sangat menarik bagi saya karena teknologi yang berkembang pesat sekarang dapat diterapkan pada segala bidang. Saya memasuki fakultas ini juga bertujuan untuk memperdalam pengetahuan saya dalam bidang open source program karena saya memiliki cita-cita yaitu untuk membebaskan tanah air saya, Indonesia dari belenggu pembajakan, setidaknya dari sistem operasi yang dipakai, atau program-program yang rutin dipakai tiap harinya oleh jutaan orang yang menggunakan komputer.